Jalan Ke Jogja

Blog ini makin kesini nggak jelas isinya apa haha sedapet pengalamanya aja yaa, lagian sok kayak blognya banyak yang baca lol. Awal Desember 2016 ahirnyaaaa ke jogja, aku nulis judulnya bukan 'Liburan ke Jogja' karena emang aku ngerasa waktunya abis di jalan untuk menuju ke Jogja nya. Yaaa maklum karna naik bis dan pas momentnya lagi libur sekolah dan tanggal merah 😵

Jadi, naik bis dari terminal Bungurasih (aka Purabaya) jurusan Jogja, turun Indom*rt Janti karna ntar sama temen dijemputnya disitu. Berangkat dari rumah sekitar jam 10 malem, sampe sana nungguin 2 jam bis patas berinisial 'M', bodohnya  aku waktu itu timing nya orang pada pengen pulkam semua jadi setelah terpengaruh dengan suara-suara "mbak garasi mbak..." langsung cus ke garasi bis nya, disaat seperti ini baru merasa bersyukur punya sodara laki-laki *ketawa setan*. Disanapun masih nunggu, Allahumaa!

Sampe sana agak siang jam 10/11-an karna kebiadaban jalan yang macet tiada henti melihat mobil berjejal ingin masuk ke bangunan which is branded as Tempat Wisata. Trus kita beli onigiri pelipur lara 😂

credit: Yunia Astutik

Di Jogja sama 6 orang temen, yang satu bertugas jadi guide sih. Pas nyampe langsung dibawa ke tempat Wisata Gunung Merapi. Naik Jeep, sambil keliling ke Bungker trus Museum bencana itu loo yang area penduduk yang kena imbas letusan merapi. Ini aku nggak ngasih info harga, dll karna banyak lupanya dan itungannya ngga bisa jadi patokan karna banyak harga temennya heuheuheu. 


dari 6, yang 2 orang sepertinya waktu itu sibuk memadu kasih
foto yang dibuang sayang

 Habis puas dari jalan dan sempat mampir ke warung kita turun balik lagi ke kota, dah malem karna emang butuh istirahat. Besok pagi nya tinggal berempat aja karna yang dua mencar. Tujuan kita ke Pantai! Yeaaay!
Berangkat agak pagi biar nyampe sana nggak siang2 banget. Kita ke Pantai Nglambor namanya, mau snorkling. Nyampe sana parkirnya lumayan jauh dengan tempat tujuannya, adalah kalo sekilo(?) haha. Ada jasa ojek sih, tapi ya ampun cemen amat lu kalo anak muda pake ngojek 😝, panas sih iya tapi ya kalo aku bodo amat, wong ya ntar nyebur ya sama aja gosongnya ngikutin.
Sampe disana ngerasa maju mundur, iya nggak mau snorkling karna nggak bisa berenang (yaelah malu-maluin) tapi yaudah maju aja dulu meskipun mundurnya juga dominan. Bayarnya sekitar 100rb (maap ini aku lupa mulu kalo soal bayar) fasilitasnya loker ganti, peralatan sama ntar fotonya dikirim email. Ohiya nama agennya BNS (Bintang Nglambor Snorkling). 

Setelah nungguuuuuu lama giliran dipanggil, ini nunggu karena peralatannya gantian sama yang lain, sekitar sejam lebih lah ya liat2 sikon lagi rame pengunjung apa nggak, peralatannya abis dipake orang di cuci sama yang punya, yaa di cuci nya sekedar bersih lah, akhirnya kita nyemplung. Awalnya ragu ini gimana, udah nggak bisa berenang pertama kali lagi snorklingnya meskipun cetek. Tapi tenang, ada lifeguard ato guide sih lebih tepatnya, meski ada yang beberapa diem aja cuma nahan orang2 kalo yg pas lagi ombak gede, dikasih waktu sekitar sejam kali yaa kita menikmati yang bisa dinikmati. Setelah nanya si guide gimana benernya posisinya, sisanya bebas yang penting hepi dan aman. Trus ada sesi fotonya, pas foto pun kita juga diarahin harus gimana. Si Bapaknya bawa makanan ikan, jadi jangan takut ntar fotonya pasti ada ikannya. Natural aja, slow, let it flow (ini apasih!). Udah abis itu kesenengen mpe ngga pingin udahan haha.


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The World of Ghibli Jakarta - Exhibition

Bertanding Silat itu Menyenangkan! (Happiness in championship of Martial arts)

3D Show by 3 (provider) entitled 3030