AKHIRNYA, NONTON ONE OK ROCK IN JAKARTA 2023!

    Band favorit masa mudaku ((yhaa sekarang juga masih muda sih - self proclaimed lol)) dan band yang jadi subyek eh apa obyek ya, skripsiku. I majored in english linguistic, jadi permasalahan yg kuambil adalah english pronunciationnya para vokalis band Jepang yang nyanyi lagunya yg pake Bahasa Inggris. Bandingin vokalis lain (penyanyi yg nge-cover lagu) sama vokalis One Ok Rock, Taka.

  

    To be honest, sejak album Ambitions, I'm not their regular listener. Makanya aku bilang band favorit masa mudaku hehe. Preferensiku di musik berubah. Sesekali kudengerin kalo lagi kangen suara Taka dan lagunya One Ok Rock terutama kalo lagi 'capek' dengerin lagu kpop. Ya tau kan kadang kalo dengerin musik pengen suasana lain. Oh ya, suara Taka tuh emang yang paling kusuka sih dari vokalis-vokalis pria yang menjadi seleraku.

    Ini aku sambil sharing ya perjalanan dari Sby-Jkt, jadi bisa jadi agak detil atau bertele-tele wkwkw. Semoga bisa jadi referensi buat yang lagi nyari referensi haha.

    Aku nonton yang tanggal 29 September. Dari Surabaya naik kereta, kereta Ekonomi Premium yang paling malam. Waktu itu aku ngga tau kalo Ekonomi Premium, pantes aja kok harganya dikit lagi Bisnis ya sebab saya kaum mendang mending. Trus ya agak pasrah duduknya bakal agak sempit meski berdua. Tapi, ternyata nyaman sih meski berdua. Asiknya juga cuma sekitar 10,5 jam an dah nyampe JKT. Sampe di Pasar Senen pagi jam 09.00.

    Lanjut naik ojol ke hotel yang kupesen di daerah Sunter. Dekat dengan venue nya sih Beach City International Stadium. Lebih deket lagi nih hotel ke JIS ya. Kalo soal hotel meskipun terlihat reviewnya bagus atau standard, bahkan udah ngubek2 sosmednya dan terlihat sosmed tersebut aktif yg mana dikelola dg baik, ya tetep kadang ada aja yg bikin flop. Aku menemui hal yang tidak mengenakkan terkait kebersihan (untungnya pas dah mau check-out).

    Ke venue aku juga naik ojol. Mayan lah sekitar 15-20 menit mungkin sampe depan venue yaaa. Soalnya BCIS tuh kan ada gerbang depannya yang disitu tempat beli tiket masuk kawasan tersebut. Naik salah satu brand ojol, ojolnya gratis. Jadinya cuma penumpang aja yg bayar. Bayarnya 25 ribu/pengunjung. Jarak dari depan ke venue jauuuuuuuuuh bgt ya. Ada 2 kilo apa 3 kilo yaa. Gempor juga soalnya pas pulang ngerasain jalan dari venue ke depan biar agak menghemat biaya ojol.

Gambar di atas adalah gate screening ya. Aku sama temen datang dari pagi HAHA totalitas betul ya, sekitar jam 9/10an. kita nunggu dulu tuh duduk ada barisan yan udah dibagi sesuai section pake garis kuning. Trus lanjut ke tempat redemption tiketnya. Baru masuk gedungnya jam 1 siang.

    Nah, gedung ini tuh ada 3 lantai kali ya. Jadi pertama masuk gedung tuh kita langsung naik. Di atas ya kita baris lagi nunggu sampe bener-bener jam show nya dimulai. Di lantai 2, disitu pada banyak booth yang jualan makan dan official merchandisenya. Toilet jelas ada, musholla juga ada. Ya dari jam 1 sampe jam 5 sore lah kita nunggu di sana.

    Sekitar jam 5 sore, barisan mulai dirapihin/dipersiapin buat naik ke atas ke ruangan/venue konsernya. Di situ lah perang sesungguhnya dimulai wkwkw. Sudah dihimbau untuk tidak lari sama staffs, tapi ya karna pada akhirnya yang awal jalan cepat kemudian berlari wkwkwk. Kan jadi fomo dong tapi karna nggak jago lari jadi kadang abis lari berhenti trus jalan cepat trus lari lagi wkwkwk. Untungnya dapet depan barikade. Temenku sih yang depan barikade, aku di belakangnya haha

                 

Tunggu ya, nanti dilanjutin. Kepengenan nulisnya baru sampe sini dulu haha


Komentar

Postingan populer dari blog ini

The World of Ghibli Jakarta - Exhibition

Bertanding Silat itu Menyenangkan! (Happiness in championship of Martial arts)

3D Show by 3 (provider) entitled 3030